Blog ini dalam perlindungan Allah SWT.
Home » » Ibadah Haji

Ibadah Haji

Rukun islam yang ke lima adalah ibadah haji bagi yang mampu dan sudah cukup syaratnya, Agama islam adalah agama yang tidak memberatkan bagi umatnya. Itu terlihat dari perintah untuk ibadah haji hanya bagi umat islam yang mempunyai biaya dan syarat yang cukup untuk pergi ibadah haji.

Ibadah haji juga sebagai sarana pengembaraan spiritual kita dengan pergi ke makam nabi Muhammad SAW, Ka'bah dan lainya adalah sebuah proses perjalanan spiritual kita untuk mengenal lebih dekat lagi siapa yang berperang demi Islam dan mengibarkan panji Islam hingga sampai saat ini.

Siapapun orangnya akan selalu rindu ingin ke rumah Allah SWT untuk bermunajat dan berdzikir kepada Allah SWT. Rezeki kita akan ditambah berlipat lipat apabila kita mau melaksanakan ibadah haji.

Sebuah fenomena kebesaran Allah SWT dimana energi yang dipancarkan saat seluruh umat islam yang menunaikan ibadah haji berkumpul di Ka'bah. Disitulah bagi orang orang yang berfikir akan melihat suatu kebesaran Allah SWT bisa membuat ribuan umat islam dari penjuru dunia untuk berkumpul dan bermunajat kepadanya tanpa memandang strata kehidupan dunia.

Kita lihat bersama sama tidak peduli iru Presiden ataupun petani mereka dihadapan Allah SWT sama itu juga terlihat saat ibadah haji siapapun dia akan memakai baju yang sama yaitu pakaian Ihram bukan pakaian yang berpangkat ataupun baju safari yang biasa ia kenakan saat bekerja.

Lafadz bacaan dan do'anya nya pun sama syarat rukunnya pun sama, tidak ada yang di istimewakan saat kita pergi melaksanakan ibadah haji untuk bertamu ke rumah Allah SWT.

Ibadah haji juga sebagai acuan bahwa semua umat islam dihadapan Allah SWT mempunyai derajat yang sama, walau mereka sebagai atasan dan bawahan saat di kantor atau tempat kerja tetapi di Baitullah atasan dan bawahan seakan akan sama sederajat.

Bagi kita semua yang sudah mempunyai biaya serta sudah memenuhi syaratnya segeralah untuk pergi bertamu ke rumah Allah SWT sebelum nyawa kita di pinjamkan di ambil kembali dan akan menyesal saat di akherat nantinya.

Mudah mudahan Allah SWT senantiasa melimpahkan rezekinya yang tak terhingga dan yang belum menunaikan ibadah haji segera diberangkatkan oleh Allah SWT. Aamiin Ya robbal Alamin



0 komentar:

Post a Comment