Blog ini dalam perlindungan Allah SWT.
Home » » Hukum Haram

Hukum Haram

Hukum haram adalah suatu larangan Allah SWT kepada seluruh umat islam untuk tidak melakukanya atau meninggalkanya, Haram adalah lawan kata dari hukum wajib yang dimana hukum Haram apabila ditinggalkan akan mendapatkan pahala dan apabila kita melakukanya akan mendapatkan siksa di akherat nanti. Baca juga artikel kami tentang 5 Tipe Karyawan di kantor anda

Sebagai umat islam yang taat kepada Allah SWT dan untuk membuktikan ketakwaan kita terhadap Allah SWT maka kita harus meninggalkan perintah hukum Haram yang sudah di keluarkan baik melalui Al-Qur'an maupun Hadist. Adapaun beberapa contoh tindakan atau perbuatan yang termasuk dalam hukum haram adalah sebagai berikut :

  • Berbuat Zina
  • Menyekutukan Allah SWT
  • Meminum Minuman yang memabukan
  • Riba
  • Dan lain sebagianya yang diharamkan oleh Allah SWT

Dalam hal ini biasanya hukum haram itu biasa yang dilakukan syaitan alias semua perbuatan tercela itu duberikan hukum Haram oleh Allah SWT, Selain perbuatan hukum haram juga disematkan kedalam beberapa makanan seperti Babi, Bangkai selain ikan dan belalang, Minuman Beralkohol, dan harta hasil mencuri.

Hukum haram identik dengan perilaku syaitan biasanya yang enak dan asyik dilakukan seperti contoh diatas berbuat Zina itu enak dan asyik tetapi hal tersebut adalah perilaku syaitan karena jebakan syaitan itu selalu dengan umpan yang bagus agar manusia terperangkap dalam jebakan yang mereka pasang.

Untuk itu kita sebagai manusia yang bertakwa kepada Allah SWT sudah seharusnya menjahui perbuatan / makanan yang diberikan hukum Haram Oleh Allah SWT agar kita dihindarkan dari siksa kubur pada saat kita meninggalan dunia ini. Mencari jati diri baca caranya disini.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua untuk selalu lurus pada jalan kebenaran dan tidak terperosok kedalam lembah kesesatan. Amiin Ya robbal Alamin


0 komentar:

Post a Comment