Blog ini dalam perlindungan Allah SWT.
Home » » Wajibnya Sholat

Wajibnya Sholat

Sholat adalah ibadah wajib bagi umat islam seluruh penjuru dunia dan termasuk di dalam rukun islam yang ke dua, rukun menandakan apabila seseorang tidak melakukan salah satu rukunya maka humu dia sebagai orang islam akan gugur alias dia bukan orang islam yang sesungguhnya alias Islam KTP.

Ibadah sholat menurut saya pribadi adalah suatu interaksi kita kepada Allah SWT, bagaimana kita berkomunikasi dengan Allah SWT kita akan dibawah kedalam indahnya berinteraksi dengan Allah SWT sehingga kita bisa melaksanakan ibadah sholat dengan khusyu' karena kita mengerti bahwa ibadah sholat adalah waktunya kita berinteraksi kepada Allah SWT.

Sholat dalam artian saya adalah bagaimana kita merendahkan diri dihadapan Allah SWT, Sebagai sarana curhat kita kepada Allah SWT bukan sebagai sarana kita menyembahnya semata, Ibadah sholat juga bisa kita pakai sebagai berdo'a kepada Allah SWT dan memohon ampunan atas dosa-dosa yang sudah kita lakukan baik disengaja maupun tidak kita sengaja.

Energi sholat juga bisa kita rasakan sangat istimewa karena seseorang yang rajin beribadah sholat akan terbawah kepada kehidupan dunia seperti cara bertutur kata, perilaku, dan cara bergaul karena mereka suudah terbiasa beriteraksi dan komukasi dengan Allah SWT serta menyatakan bahwa diri kita adalah diri yang lemah, Hina dan tidak bisa melakukan apa-apa tanpa bantuan Allah SWT.

“Kerjakanlah sholat sesungguhnya sholat itu bisa mencegah perbuatan keji dan munkar.” QS. Al-Ankabut ayat 45

“Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan rukulah beserta orang-orang yang ruku’.” QS. Al-Baqarah ayat 43
"Dan dirikanlah sholat dan tunaikanlah zakat dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan dapat pahalanya pada sisi Allah sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan." QS. Al-Baqarah ayat 110


 "Dan kerjakanlah sholat, berikanlah zakat, dan taat kepada Rasul, agar supaya kalian semua diberi rahmat." QS. An-Nuur ayat 56

Dalil diatas hanya segelintir saja tentang perintah mengerjakan ibadah sholat bagi kaum islam diseluruh penjuru dunia. dan beberapa keajaiban tentang sholat ini sudah dibuktikan dengan ilmu ilmia bahwa di penjuru dunia ini orang melaksanakan ibadah sholat tidak pernah ada jeda dalam sehari, karena waktu sholat di dunia berbeda beda tergantung dari wilayahnya.

Semoga Allah SWT selalu meridloi apa yang kita dengan dan sampaikan dan menjadikan suatu amalan yang terbaik bagi kita semua. Aamiin Yarobbal Alamin


0 komentar:

Post a Comment